Selasa, 08 Desember 2009

Menjadi Manusia Berkualitas

Menjadi Manusia Berkualitas

Siapa sih yang nggak kepengin menjadi manusia yang berkualitas? Jelas dong semua ingin. Tapi tentu saja semua itu harus diusahakan. Tanpa usaha apapun mustahil anda bisa menjadi orang yang berkualitas atau berbobot. Paling tidak untuk menjadi orang yang oke, anda harus memupuk kemampuan diri setiap hari. Caranya, nggak terlalu sulit kok asal anda mau berusaha. Nah anda yang pengin jadi orang ‘berbobot’ coba deh ikuti tips berikut ini:

Selalu mencari informasi
Buka mata dan telinga anda lebar-lebar terhadap segala jenis informasi, baik itu politik, sosial, ekonomi, dan terutama informasi yang berkaitan dengan pekerjaan anda. Informasi ini bisa anda dapatkan dari majalah, surat kabar, siaran radio, televisi, internet, dan lain-lain. Belajarlah untuk menyerap informasi dengan tuntas agar anda tidak tidak ketinggalan informasi terkini. Jadi, dengan siapapun anda bicara, anda nggak akan 'tulalit'.

Kembangkan ide
Jadilah pribadi kreatif yang selalu penuh ide. Memang sih nggak setiap saat anda bisa menemukan ide. Tetapi saat anda menemukannya, jangan sia-siakan. Kembangkan ide anda secara maksimal. Berpikirlah selalu untuk dapat menambah nilai plus anda.

Tingkatkan target kerja
Cobalah tingkatkan kemampuan diri dengan meningkatkan target kerja anda. Kalau selama ini anda menyelesaikan tugas pada jam empat sore, cobalah untuk menyelesaikannya pada jam tiga sore. Kemudian, setiap menyelesaikan tugas, cobalah bandingkan dengan hasil kerja anda kemarin. Kalau bisa lakukan peningkatan hasil kerja dari hari ke hari. Dengan demikian, kualitas diri anda juga meningkat dari hari ke hari.

Jadilah pribadi yang menyenangkan
Menjadi orang yang menyenangkan juga merupakan salah satu hal untuk menjadi pribadi yang berkualitas. So, jadilah orang yang tahu etiket dan sopan santun yang bisa menghargai orang lain. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif tentang orang lain. Jangan racuni pikiran anda dengan hal-hal negatif. Karena pikiran positif akan membantu anda untuk mencapai kualitas diri anda.

Tingkatkan penampilan diri
Gaya bicara, cara berbusana, dan bahasa tubuh yang baik mencerminkan profesionalisme anda. Maka perbaikilah penampilan anda secara keseluruhan. Karena seorang dengan kualitas yang baik biasanya juga tahu cara berpenampilan yang baik.

Nah sudahkah anda melakukannya? Jangan lupa, dengan kualitas diri yang baik jalan untuk menuju sukses semakin terbentang luas. So, mulailah dari sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar